By | Maret 13, 2021
Pria Coba Tipu Polwan Pakai Bahasa Mandarin, Dibalas Malah Bingung

Enam Dewa — Sosok Polisi Wanita (Polwan) Inspektur Satu (Iptu) Rita Yuliana belakangan menyedot perhatian netizen. Tak hanya wajahnya yang cantik, kemampuannya berbahasa Mandarin juga bikin kagum.

Polwan yang menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lombok Barat ini ramai dibicarakan setelah videonya muncul di Instagram. Dalam video itu, Rita memberikan ucapan selamat tahun baru Imlek beredar di Instagram.

Usai video itu beredar, netizen langsung dibuat tak berdaya melihat wajah cantik Rita. Tak hanya itu, netizen semakin kagum dengan kemampuan Iptu Rita menggunakan bahasa Mandarin.

Ketika Dua Pria Kena Razia Prokes Covid-19

Keahliannya berbahasa Mandarin kembali ditunjukkan dalam sebuah video saat Rita mendapati dua orang pria tidak mengenakan masker. Keduanya sedang berada di tepi jalan.

Dalam tayangan di kanal YouTube Pagahlokdon official, tampak Rita beserta jajarannya sigap menghampiri dua pria tersebut. Dia pun bertanya mengapa mereka tak pakai masker.

Dua pria kena razia protokol kesehatan covid.

” Mas kenapa enggak pakai masker?” tanya Rita.

Menipu Iptu Rita Pakai Bahasa Mandarin

Menyadari telah melanggar protokol kesehatan dengan tidak memakai masker, dua pria itu mencoba untuk mengelak. Mereka bahkan hendak menipu Rita.

Pria baju hitam seolah-olah cuma bisa berbahasa Mandarin. Sedangkan temannya menerjemahkan artinya.

Menipu pakai bahasa Mandarin ngawur.

” Oh ibu-ibu ndak bakalan ngerti. Cuma saya yang ngerti, teman saya ini dari China dia enggak paham maksud ibu-ibu. Katanya, di China tidak ada orang yang berkumpul seperti ini,” kata temannya, menerjemahkan bahasa China yang sebenarnya hanya asal-asalan tersebut.

Auto Bingung Ditanya Balik Pakai Bahasa Mandarin

Rita yang sudah tahu kalau pria berbaju hitam itu sebenarnya tidak bisa berbahasa Mandarin. Dia pun mencoba menasihati kedua pria itu.

Dijawab pakai bahasa Mandarin, dua pelaku bingung.

Dengan bahasa Mandarin yang sangat fasih, Rita mengatakan tindakan ingin menipunya sungguh tidak baik.

” Kalian ngomong apa? Ini tidak baik. Kami ini polisi, kami bisa berbahasa Mandarin,” ucap Rita dalam bahasa Mandarin.

” Mangkannya jangan asal tipu-tipu polisi presisi. Kami ini melaksanakan patroli srikandi zebra dari Satlantas Polres Lombok Barat untuk mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” lanjut dia.

Melihat Rita bisa berbahasa China, kedua pria itu hanya bisa melongo kebingungan. Mereka tidak menyangka aksi mereka untuk menipu Iptu Rita terbongkar.

Film Iklan Layanan Masyarakat

Kejadian di video tersebut sebenarnya merupakan sebuah film pendek dengan genre komedi karya Bidhumas Polda Nusa Tenggara Barat.

Film tersebut diunggah melalui akun Youtube Pagahlokdon sebagai cara untuk mengimbau masyarakat tentang betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19.